home -> PUBG -> Tips Main PUBG Di Mode FPP
24 Oktober 2019 02:16

Tips Main PUBG Di Mode FPP

Oleh reagan dalam PUBG pada April 16, 2019

Apa kamu sering bermain PUBG Mobile? Mode apa yang paling menarik dan yang sering kamu mainkan? Apakah itu mode FPP (First Person Shooting) atau TPP (Third Person Shooting)? Mau mode manapun, kedua mode tersebut memberikan pengalaman bermain yang berbeda. FPP, mode satu ini banyak orang bilang mode yang sangat sulit untuk dimainkan, tapi ada juga yang bilang mode ini lebih enak karena lebih sedikit orang yang melakukan prone atau tiarap. Kalau menurut kalian bagaimana?

Kalau kalian merasa sulit memainkan mode FPP, berikut ada beberapa tips berguna yang bisa kalian terapkan dalam gameplay kalian. Mungkin saja kalian jadi bisa auto chicken dinner. Apa saja tipsnya? Berikut penjelasan selengkapnya.

Manfaatkan Iron Sight

iron sight

Di mode TPP, bermain menggunakan senjata apapun tanpa menggunakan scope itu sama saja dengan neraka, sangat sulit. Tak heran para player begitu mendapatkan senjata, langsung bergegas mencari scope, entah itu red dot atau holographic scoope. Sedikit dari mereka yang mau menggunakan scoppe bawaan senjata yaitu iron sight.

Sebenarnya di setiap senjata sudah disediakan scoope standar yang dinamakan iron sight, ukurannya memang sangat kecil, jadi player masih merasakan kesulitan menggunakannya. Tapi begitu bermain di mode FPP, iron sight menjadi lebih besar sehingga masih bisa digunakan untuk membidik musuh. Kalaupun kalian ada yang belum terbiasa dengan iron sight, ada baiknya mencobanya di mode training untuk mengetahui bentuk iron sight dari setiap senjata dan membiasakannya.

Lihat Kiri dan Kanan Dengan Cepat

fast look

Tak jauh berbeda dengan mode TPP, mode FPP juga mewajibkan kalian untuk dengan cepat melihat ke kiri dan kanan. Apalagi mengingat jangkauan penglihatan FPP yang jauh lebih terbatas ketimbang mode TPP, membuat musuh menjadi sulit untuk dilihat. Untuk mengantisipasinya, sering-seringlah lihat ke kiri atau kanan. Atau kalian juga bisa menggunakan fitur mata dan menggesernya hingga bisa berputar 180 derajat.

Dengan begini, kamu jadi bisa lebih berhati-hati ketika sedang berjalan atau push musuh.

Peak&Fire

peek and fire

Bermain dalam mode FPP, ada beberapa fitur dari TPP yang tetap harus kalian gunakan. Salah satunya adalah peak & fire. Dengan ini, kalian bisa menembak dari balik tembok sembari menyembunyikan bagian tubuh kalian di balik tembok. Lawan otomatis akan sulit menembak karena sedikit bagian tubuh kalian yang terlihat.

Berbeda lagi ketika sedang berhadapan 1 vs 1 dengan lawan dan tanpa ada proteksi dari apapun. Caranya, kalian bisa menekan peak & fire kiri dan kanan secara bergantian agar menyulitkan lawan untuk menembak kepala. Ini wajib kalian latih peak kiri dan kanan secara cepat dan sembari bergerak agar bisa memenangkan 1 vs 1 dengan lawan.

Kurangi Prone

prone

Mode TPP menjadi gudangnya para cacing, kadal gurun, dan buaya rawa gamer. Diberi sebutan tersebut karena banyak player melakukan prone atau tiarap. Para pemain yang ngeprone ini menjadi masalah tersendiri karena harus diakui, mereka menjadi sulit untuk dilihat. Perlu sejumlah trik untuk bisa menghadapi para cacing gamer ini.

Di mode TPP kalian bisa ngeprone dan masih wajar ditakuti, tapi ketika FPP, kalian yang mau ngeprone lebih baik berpikir ulang. Tidak ada salahnya ngeprone di mode FPP, tapi kalian akan terganggu visibilitasnya karena tertutup rumput yang tinggi, kecuali kalau kalian di Miramar yang tidak ada rumput. Tapi tetap saja ngeprone di mode FPP itu sama saja dengan pasrah. Tanpa ngeprone, visibilitas kalian saja sudah sulit. Ditambah dengan ngeprone, semakin sulit pula bagi kalian untuk mencari musuhh.

Kalau mereka yang sudah jago, sudah punya banyak cara untuk bisa melihat mereka yang ngeprone ini. Jika kalian bertemu dengan pemain yang seperti ini, sulit kalian untuk bisa mengcounter lawan. Bahkan untuk berdiri, cari posisi lawan, dan menembaknya, butuh waktu beberapa detik dan beberapa detik ini, bisa menentukan mati atau menang. Biasanya sih kemungkinan besar mati bila kalian ngeprone, menghadapi mereka yang berdiri.

Atur FOV (Field Of View)

fov

Memaksimalkan FOV atau Field of View berguna untuk memperluas pandangan ketika bermain PUBG mode FPP. Caranya, pergi ke setting, klik tab basic, lalu geser bagian ke bawah sampai kalian menemukan 1st Person Perspective Camera View. Atur settingnya sampai maksimal agar pandangan kalian juga bertambah.

Perhatikan Musuh Saat Turun Dari Pesawat

fly

Ketika bermain dalam mode FPP, tidak otomatis kalian akan langsung masuk dalam mode FPP. Ketika kalian lompat dari pesawat, kalian masih dalam mode TPP. Begitu sampai tanah dan parasut dilepas, barulah kalian benar-benar masuk dalam mode FPP.

Meski durasi TPP ini tidak begitu cepat, kalian tetap harus memanfaatkannya. Manfaatkan momen ini untuk memantau musuh sekitar. Siapa tahu ada musuh yang juga turun di area yang sama dengan kamu. Hitung ada berapa banyak musuh dan segera atur strategi, apa yang harus dilakukan. Segera cari senjata dan push musuh, menunggu lawan melakukan push atau taktik lainnya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas